Tidak Tampil Sebagai Model Merk Busana Muslim Syari Ekslusif, Halima Aden Terpilih Sebagai Model Yeezy Kanye West

Sedikit terlambat kalau berbicara tentang Halima Aden, sosok yang menggemparkan di pertengahan bulan Februari 2017 lalu. Imigran keturunan Somalia-Amerika ini terpilih sebagai model di pagelaran Yeezy milik Kanye West sebagai model berhijab pertama yang memamerkan model pakaian bukan busana muslim syari ekslusif yang biasanya digelar oleh desainer Islam kenamaan.

Kendatipun acara ini bukanlah acara ekslusif, namun nampaknya ada satu hal yang mengubah dunia fashion di Amerika. Kemunculannya berhasil mendapat banyak sorotan. Ngomong-ngomong soal Aden, kenapa bisa Yeezy memilihnya sebagai model kali ini? Ada beberapa hal penting yang wajib Anda tahu soal gadis yang baru berusia 19 tahun ini dilansir dari situs Hollywood Reporter, Minneapolis Star Tribune dan Vogue Paris. Berikut ulasannya!

Hal-Hal Yang Perlu Kita Tahu Dari Sosok Halima Aden Dalam Menapaki Karir Modeling

Tidak Tampil Sebagai Model Merk Busana Muslim Syari Ekslusif, Halima Aden Terpilih Sebagai Model Yeezy Kanye West

Ia Sudah Menjadi Incaran Para “Fashion Editors”

Tidak hanya desainer busana muslim syari ekslusif, ternyata Aden menjadi incaran desainer ternama. Bahkan ia tampil dalam CR Fashion Book, sebuah gagasan yang dikembangkan oleh editor Vogue Paris Carine Roitfeld. Ia nampak memakai Celine Blazer dan posenya diambil oleh fotografer kenamaan Mario Sorrenti.

Sempat Berkompetisi dalam AjangĀ  Miss Minnesota

Aden dengan gaya hijabnya yang simple memenangkan hati warga Amerika dengan tampilan burkini dan sempat berkompetisi dengan peserta lainnya di ajang Miss Minnesota sebagai langkah pertama merebut gelar Miss USA yang sebelumnya dimiliki oleh Donald Trump sebelum di akusisi oleh WME/IMG.

Besar di Kampung Pengungsian Kenya dan Lahir Sebagai Keturunan Somalia-Amerika

“Saya tidak berpikir akan menjadi model. Saya ingin menyampaikan pesan positif tentang kecantikan dan keberagaman wanita muslim muda bahwa ada ruang bagi mereka,” ucapnya pada Business of Fashion via situs Hollywood Reporter. Saat ini ia merupakan warga Minnesota dan warga negara Amerika.

Ia Masuk Dalam Jajaran IMG Models

Sementara hanya sekelas Gigi Hadid, Crissy Teigen dan Gisele yang bisa menjangkau IMG Model, Aden masuk sebagai salah satu diantaranya.

Halima Aden Sudah Menjadi Buah Bibir Media Sosial

Bermula dari tulisan Gigi Hadid di akun Instagram yang bertuliskan, “Masa depan fashion”. Tentu saja Halima Aden menjadi pusat perbincangan dan diidolakan oleh banyak orang di sosial media. Apa lagi setelah show berakhir, ia menjadi trending di Twitter.

Ternyata Ia Masih Menjalani Studi Tidak Tampil Sebagai Model Merk Busana Muslim Syari Ekslusif, Halima Aden Terpilih Sebagai Model Yeezy Kanye West

Halima Aden tidak hanya fokus dalam dunia modeling. Ternyata wanita ini tercatat sebagai mahasiswa baru di St. Cloud University kendatipun ia akan disibukkan dengan jadwal padat dan pasti akan cuti. Ia juga berharap mampu menjadi U.N ambassador setelah lulus, ucapnya dalam Minneapolis Star Tribune.

Kerap Tidak Memakai Busana Muslim Syari Ekslusif, Lalu?

Menelusuri beberapa foto yang dipajang di banyak media dan Instagramnya, Halima Aden nampak tidak memakai busana muslim syari ekslusif karena memang ajang yang ia geluti bukan ajang busana muslim.

Menurut situs Glamour, ia mengatakan bahwa tim memakaikan hal-hal yang tampak bagus padanya dan tetap memikirkan prinsib berhijab. Kendatipun tidak memakai busana muslim syari ekslusif, ia tampak memakai coat yang tidak menampakkan lekuk tubuh ditambahkan dengan kerudung warna senada.

“Mereka mengeluarkan banyak hal yang terlihat bagus untuk saya. Tapi pada akhirnya mereka selalu berkata, ‘Okay, bagaimana menurutmu? Apa cukup panjang?’ Mereka sangat bagus soal memastikan hal-hal yang nyaman dan cocok untuk saya pakai.” terangnya dalam situs ini.

Menjadi model profesional ternama yang menjajaki dunia fashion yang tidak mengusung busana muslim syari ekslusif sangatlah tidak mudah. Tapi Halima Aden berhasil membuka harapan untuk remaja muslim lainnya bahwa mereka berhak mendapat kesempatan yang sama. Termasuk berada satu catwalk dengan model papan atas Selamat, Halima!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *